Perdana Sejak Pandemi, Jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Berangkat, Dilepas Wapres Ma'ruf Amin

- 4 Juni 2022, 14:47 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pertama di Surabaya.
Wapres Ma'ruf Amin Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pertama di Surabaya. /WAPRESRI

Literasi News - Keberangkatan jamaah calon haji kloter 1 dari Embarkasi Surabaya dilepas oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 4 Juni 2022.

Dengan pemberangkatan jamaah calon haji kloter 1 Surabaya itu, merupakan perjalanan perdana sejak terjadinya pandemi Covid-19, selama dua tahun terakhir ini.

Dalam kesempatan itu, Wapres meninjau langsung menuju pesawat Saudi Arabia Airline SV 5141 yang akan membawa jamaah menuju Madinah.

Di dalam kabin pesawat, Wapres menyapa langsung para jemaah, dan berpesan agar jamaah fokus beribadah dan menjaga protokol kesehatan secara ketat.

"Saya minta di sana betul-betul yang pertama ya, karena masih Covid-19 belum habis, supaya menjaga kesehatannya," ujar Wapres melalui broadcast radio pesawat, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Kuota Jamaah Haji Indonesia Ditetapkan 100.051 Orang, Berikut Penjelasan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

"Yang kedua, sekarang ini musim panas, nanti bapak-bapak, ibu-ibu jangan keluyuran. Nah karena panasnya agak tinggi, jadi supaya menjaga diri. Ini penting untuk kesehatan Bapak Ibu," tuturnya.

Sementara kepada para petugas haji, Wapres mengimbau untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

"Jangan sampai di sana petugasnya sibuk sendiri, ibadah sendiri, sehingga tidak melayani jamaah. Jadi supaya melayani jamaah dengan baik," imbau Wapres.

Menutup pesannya, Wapres turut mendoakan keselamatan dan kelancaran para jemaah Indonesia yang akan menuju ke Baitullah untuk beribadah haji.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x