Setujui 3 CDPOB, Wakil Ketua DPRD Jabar: Parcel Terindah Warga Tasik Selatan, Cianjur Selatan, dan Garut Utara

- 29 April 2022, 11:52 WIB
Setujui 3 CPDOB, Wakil Ketua DPRD Jabar: Parcel Terindah Warga Tasik Selatan, Cianjur Selatan, dan Garut Utara.
Setujui 3 CPDOB, Wakil Ketua DPRD Jabar: Parcel Terindah Warga Tasik Selatan, Cianjur Selatan, dan Garut Utara. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Jawa Barat telah menyetujui tiga Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) yakni Tasikmalaya Selatan, Garut Utara, dan Cianjur Selatan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jawa Barat pada Kamis, 28 April 2022.

Persetujuan tiga CPDOB ini tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Persetujuan Tiga Calon Kabupaten Baru yaitu Tasikmalaya Selatan, Garut Utara, dan Cianjur Selatan.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh menyebutkan disetujuinya tiga CPDOB ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat di tiga daerah tersebut.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Baru Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Kekinian, Meriahkan Lebaran di Media Sosial

"Perda ini juga mengamanahkan kepada Pemerintah Provinsi untuk mengawal betul terkait persiapannya. Selain itu Pemprov juga diminta untuk melanjutkan agar keputusan bersama didorong secara sempurna ke pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri," kata Oleh Soleh kepada wartawan Jumat, 29 April 2022.

Politisi PKB ini berharap lewat banyaknya usulan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yang diusulkan dapat mendorong perhatian bagi Kementerian Dalam Negeri.

"Ya mudah-mudahan dengan banyaknya usulan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) kemudian banyaknya juga yang sudah disetujui di tingkat kabupaten provinsi bukan hanya di Jawa Barat tetapi provinsi lain ini membuka mata dan membuka hati bagi pemerintah pusat untuk membuka moratorium tentang CDOB," papar Olehm

"Tentu secara khusus Jawa Barat mengusulkan moratorium terbatas karena bagi Jawa Barat bukan lagi aspirasi ini merupakan kebutuhan," pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x