Satlantas Polres Cianjur Menyiagakan Tim Pengurai Kemacetan di Sepanjang Jalur Mudik Kabupaten Cianjur

- 26 April 2022, 17:51 WIB
Ilustrasi : Satlantas Polres Cianjur Menyiagakan Tim Pengurai Kemacetan di Sepanjang Jalur Mudik Kabupaten Cianjur
Ilustrasi : Satlantas Polres Cianjur Menyiagakan Tim Pengurai Kemacetan di Sepanjang Jalur Mudik Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menyiagakan tim pengurai kemacetan di sepanjang ruas jalur mudik di wilayah itu.

Tim yang terdiri dari personil Satlantas dibantu Patroli Samapta itu akan berkerja secara mobile, mengurangi kepadatan lalu lintas, terutama di kawasan wisata Puncak, Cipanas dan sejumlah titik kemacetan di sepanjang jalur mudik lebaran.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan kepolisian memaksimalkan pelayanan agar warga aman, nyaman dan sehat pada saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

"Tim pengurai kemacetan ini, akan segera bertindak melakukan pengaturan arus apabila terjadi kepadatan di ruas-ruas jalur mudik. Kita prioritaskan jalur Puncak, karena ruas tersebut, bukan hanya jalur mudik, tapi juga jalur wisata yang berpotensi terjadi kepadatan saat libur lebaran nanti," kata Doni, kepada wartawan, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Liga Champions Live SCTV, 28 April 2022, Jam Tayang Siaran Langsung Liverpool vs Villarreal

Doni menyebutkan, terdapat sejumlah titik rawan kemacetan di sepanjang ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas.

"Untuk spot rawan macet di ruas kawasan Puncak, seperti Pasar Cipanas, persimpangan Hanjawar. Selain itu, untuk jalur timur ada di kawasan seputar Pasar Ciranjang," jelasnya.

Doni mengatakan, jajarannya juga menurunkan personil untuk memeriksa bukti keterangan telah vaksinasi dan antigen secara mobile, terutama di kawasan wisata Puncak.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Puisi Nasional 2022, Bingkai Terbaru, Unik dan Keren Cocok Buat Story WA

"Tidak hanya tim urai dan personil untuk memeriksa vaksin dan antigen, kami juga akan menurunkan tim pencegahan gangguan kamtibmas dan teror, dan bakal patroli di titik rawan kejahatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x