Ini Kasus yang Menjerat Bupati Bogor Ade Yasin Dalam Operasi Tangkap Tangan KPK

- 27 April 2022, 19:39 WIB
KPK menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar di wilayah Jawa Barat.
KPK menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar di wilayah Jawa Barat. /Pikiran-rakyat.com

Literasi News - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar di wilayah Jawa Barat, Selasa 26 April 2022 malam hingga Rabu 27 April 2022 pagi.

Dalam keterangan resminya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, menyebutkan OTT terhadap Bupati Bogor Ade Yasin terkait dugaan suap pengurusan temuan laporan keuangan di Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Terkait dugaan suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemkab Bogor," kata Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, dilansir Antara Rabu 27 April 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hingga saat ini KPK total telah menangkap 12 orang, di antaranya Bupati Bogor, beberapa pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bogor serta beberapa pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

Baca Juga: Pasca OTT Bupati Bogor oleh KPK, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Perintahkan Wakil Bupati Ambil Alih Kepemimpinan

Disebutkan, OTT tersebut dilakukan pada Selasa 26 April 2022 malam hingga Rabu 27 April 2022 pagi. "Saat ini, seluruh pihak masih dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi secara maraton di Gedung Merah Putih KPK," tutur Ali Fikri.

Selain itu, menurut dia, dalam OTT tersebut juga ditemukan uang dalam pecahan rupiah. "Jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap," ujarnya.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap tersebut. "Perkembangan akan kembali disampaikan," kata Ali Fikri.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x