Kawanan Perampok Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Petugas Satreskrim Polres Cianjur

- 12 April 2022, 18:36 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan: Kawanan Perampok Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Petugas Satreskrim
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan: Kawanan Perampok Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Petugas Satreskrim /Literasi news/Nabiel purwanda

Literasi News - Kawanan perampok bersenjata api spesialis pembobol minimarket berhasil di ringkus jajaran Satreskrim Polres Cianjur, Jawa Barat.

Keempat orang pelaku yang merupakan spesialis pembobol minimarket itu telah menjalankan aksinya di sejumlah kota di Jabar, di antaranya Cianjur, Garut, Bandung Barat dan Purwakarta.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, para pelaku ditangkap polisi saat menjalankan aksinya di salah satu minimarket di Kecamatan Mande, Cianjur.

Saat dilakukan penangkapan, kata Doni, para pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menembakan senjat api jenis airsof gun ke arah polisi.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions 13-14 April 2022 Live SCTV, Liverpool vs Benfica, Real Madrid vs Chelsea

"Selain mengamankan empat orang pelaku, polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api jenis airsoft gun, senjata tajam jenis golok, dan dua unit mobil yang biasa digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya," kata Doni, kepada wartawan, Selasa 12 April 2022.

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Doni, keempat pelaku tersebut memiliki peran masing-masing, yaitu satu pelaku berpura-pura sebagai pembeli, lalu disusul dua lainnya, sedangkan satu orang menunggu di dalam mobil.

"Modus mereka ketika minimarket akan tutup, setelah satu orang berperan sebagai pembeli, lalu disusul dua rekanya, dan langsung menodongkan senjata, kemudian meminta karyawan untuk menujukan berangkas. Setelah itu para pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobil yang mereka sewa," jelasnya.

Baca Juga: Amalan dan Bacaan Doa Malam Nuzulul Quran Bulan Ramadan 2022

Doni mengungkapkan, kepolisian masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut dan tengah berkoordinasi dengan polres di sejumlah daerah lain.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x