Angin Puting Beliung Menerjang Kampung Ciwalen Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Sejumlah Rumah Rusak

- 6 April 2022, 19:06 WIB
Angin Puting Beliung Menerjang Kampung Ciwalen Sukaresmi Kabupaten Cianjur,  Sejumlah Rumah Rusak
Angin Puting Beliung Menerjang Kampung Ciwalen Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Sejumlah Rumah Rusak /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Angin puting beliung menerjang dan merusak sejumlah rumah warga serta fasilitas umum di Kampung Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 6 April 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sejumlah bangunan mengalami rusak pada bagian atap dan kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang warga setempat, Rusmana (40) mengatakan, peristiwa itu terjadi sesaat setelah hujan berintensitas sedang.

"Tiba-tiba saja muncul angin kencang atau puting beliung cukup besar. Beberapa atap rumah warga rusak diterjang angin," kata Rusmana, kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: Jadwal Cuti Bersama Libur Lebaran Idul Fitri 2022 Tanggal Berapa ? Ini Kata Menko PMK Muhadjir Effendy

Rusmana menyebutkan, angin puting beliung merupakan kejadian kali pertama dan tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka.

Selain merusak sejumlah rumah warga, kata Rusmana, angin puting beliung juga merusak bagian atap dan papan reklame toko modern.

"Kejadiannya menjelang buka puasa, rumah warga terdampak masih dalam pendataan. Warga masih bergotong royong membersihkan material bangunan yang tersapu angin," ujarnya.

Baca Juga: Gus Baha Jelaskan Albarzanji Itu Sejarah, Bukan Mantra

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengungkapkan telah menerjunkan personil untuk melakukan penanganan dan asesmen di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x