40 Rumah Warga di Campakamulya Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es

- 1 Februari 2022, 17:36 WIB
Sebanyak 40 Rumah Warga di Campakamulya Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es
Sebanyak 40 Rumah Warga di Campakamulya Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 40 rumah milik warga di Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak diterjang hujan es disertai angin kencang.

Bencana tersebut juga mengakibatkan aliran Sungai Cibodas di kawasan itu meluap dan menyebabkan banjir bandang, Selasa, 1 Februari 2022.

Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah menyebutkan, selain menyebabkan puluhan rumah warga rusak, bencaca itu juga mengakibatkan dua rumah nyaris amblas tergerus arus sungai.

Baca Juga: Live Streaming BRI Liga 1, Persela Lamongan vs Arema FC Hari ini Selasa, 1 Januari 2022 Live Indosiar

"Untuk rumah-rumah yang ada di bantaran sungai kerusakannya di bagian pondasi dan dinding, jebol. Sisanya kondisinya rusak di bagian atap," kata Candra, kepada wartawan, Selasa.

Candra menyebutkan, hujan deras disertai es dan puting beliung turun selama 1,5 jam melanda sejumlah tempat di wilayahnya.

"Baru masuk datanya dari dua desa, yakni Sukabungah dan Campakamulya, ada 40 rumah yang terdampak, kerusakan ringan hingga berat," ujarnya.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Series Kaget Nikah Episode 9 A - 9 B : Andre dan Lalita Bercerai?

Dalam kejadian tersebut, kata Candra, korban jiwa nihil, namun dua kepala keluarga terpaksa diungsikan karena kondisi rumahnya labil pasca tergerus banjir bandang.

"Asesmen sedang dilakukan bersama personel BPBD, baru dua titik yang berhasil di rekap kondisi kerusakannya," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x