Belasan Rumah Warga di Sindangasih, Karangtengah, Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

- 11 Desember 2021, 19:22 WIB
Belasan Rumah Warga di Sindangasih, Karangtengah, Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Belasan Rumah Warga di Sindangasih, Karangtengah, Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Puting Beliung /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 11 Desember 2021.

Kejadian itu menyebahkan seorang warga mengalami luka ringan, tertimpa batu bata dari tembok yang roboh dihantam angin.

Seorang warga setempat, Amiril Mukmin (39) mengatakan sebelum peristiwa terjadi daerahnya di guyur hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang.

"Sangat kaget, karena terjadi tiba-tiba. Angin puting beliung dari barat ke arah timur menerjang permukiman warga," jelas Amiril, kepada wartawan, Sabtu.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Inggris 11 Desember 2021, Duel Liverpool vs Aston Villa, Norwich vs MU Live SCTV, Mola

Selain merusak bangunan milik warga, kata Amiril, angin puting beliung juga mengakibatkan seorang warga alami luka setelah tertimpa dinding tembok.

"Sebagian besar rumah warga rusak pada bagian atap lantaran terhempas angin. Selain itu kios dan gerobak pedagang juga ada yang rusak diterjang akibat terjangan angin puting beliung," kata dia.

Korban luka akibat angin puting beliung, Samsidin (22) mengaku alami luka pada bagian kepala setelah tertimpa batu bata dari tembok yang roboh akibat dihantam angin puting beliung.

Baca Juga: Link Nonton Film Series Layangan Putus Episode 4B Full Movie

"Begitu lihat angin puting beliung, saya dan beberapa warga mencoba berlindung. Tapi ternyata angin mengarah ke tempat saya dan merobohkan atap serta beberapa batu bata penyangga. Kepala saya tertimpa batu bata yang jatuh. Tapi hanya luka ringan," ucap Samsidin.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x