Angin Puting Beliung Menerjang Desa Cimanggu Cibeber Kabupaten Cianjur, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

- 26 Desember 2021, 19:02 WIB
Angin Puting Beliung Menerjang Desa Cimanggu Cibeber Kabupaten Cianjur, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang
Angin Puting Beliung Menerjang Desa Cimanggu Cibeber Kabupaten Cianjur, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Angin puting beliung menerjang dan merusak sejumlah rumah milik warga di Kampung Pasir Jeruk RT 02/06, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu 26 Desember 2021.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut. Personel gabungan masih melakukan assessment di lokasi kejadian.

Camat Cibeber, Epi Rusmana mengatakan bencana angin puting beliung terjadi setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur lokasi kejadian sejak siang hingga sore hari ini.

Baca Juga: Hingga Saat Ini, Sebanyak 110,6 Juta Warga Indonesia Sudah Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Selain merusak sejumlah bangunan rumah warga, kata Yadi, beberapa bangunan fasilitas umum, seperti masjid dan pos keamanan lingkungan (Poskamling) rusak.

"Untuk jumlah bangunan yang rusak terdampak angin puting beliung masih dilakukan pendataan. Namun, tidak ada korban jiwa ataupun luka," jelas Epi, kepada wartawan, Minggu.

Disebutkan Epi, sebagian besar rumah warga yang terdampak angin puting beliung hanya mengalami rusak ringan, dan sedang.

Baca Juga: Daftar Nama 30 pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020, Asal Klub, Nomor Punggung, Ada Nadeo, Ezra, Evan Dimas

"Bangunan sebagian besar mengalami rusak pada bagian atap, dan gentingnya yang berterbangan terbawa angin puting beliung. Selain itu, ada juga bangunan yang rusak tertimpa pohon tumbang," katanya.

Proses evakuasi, lanjut Epi, cukup terkendala dengan banyaknya pohon tumbang yang menghalangi jalan menuju lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x