Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Senin 31 Januari 2022

- 31 Januari 2022, 10:01 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 31 Januari 2022. Hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia.
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 31 Januari 2022. Hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia. /pixabay.com/pexels

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Senin 31 Januari 2022. Hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, potensi cuaca tersebut diprakirakan terjadi antara lain di Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Hujan lebat berpotensi terjadi antara lain di Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Kemudian hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin berpotensi terjadi antara lain di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Selain itu untuk DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Baca Juga: Update Kasus Positif Harian Covid-19, Terus Naik, Bertambah 12.422 Orang Hari Ini Minggu 30 Januari 2022

BMKG juga memprakirakan daerah di Sulawesi Barat memiliki potensi terjadi angin kencang.

Adapun untuk DKI Jakarta, BMKG mengingatkan adanya potensi hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang. Untuk wilayah Jakarta Utara hujan ringan pada dini hari dan Kepulauan Seribu pada malam serta dini hari.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan sejumlah daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir pada Senin ini antara lain di Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x