Gratis, Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Atau Booster Bagi Seluruh Masyarakat, Simak Penjelasan Presiden Jokowi

- 11 Januari 2022, 16:04 WIB
Presiden Jokowi menyebutkan pemerintah memutuskan untuk menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 atau booster bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Presiden Jokowi menyebutkan pemerintah memutuskan untuk menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 atau booster bagi seluruh masyarakat Indonesia. /Tangkapan layar Youtube/SetpresRI

Literasi News - Pemerintah memutuskan untuk menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 atau vaksin booster bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dimulai pada 12 Januari 2022.

Demikian disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, dipantau Antara di Jakarta, Selasa 11 Januari 2022.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksinasi dosis ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena sekali lagi saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama," kata Presiden Jokowi.

Disebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster itu akan mulai dilaksanakan pada 12 Januari 2022.

"Mulai 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," tuturnya.

Baca Juga: Mekanisme Vaksin Covid-19 Booster Segera Diumumkan, Berikut Keterangan Menteri Kesehatan

Presiden Jokowi menilai dosis vaksin penguat itu penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi.

"Adapun syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya," ujarnya.

Meskipun telah divaksin dosis ketiga, Presiden Jokowi mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x