Arus Lalu Lintas di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Akhir Pekan Ini Terpantau Lancar

- 8 Januari 2022, 17:26 WIB
Arus Lalu Lintas di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Akhir Pekan Ini Terpantau Lancar
Arus Lalu Lintas di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Akhir Pekan Ini Terpantau Lancar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arus lalu lintas di ruas jalur kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada akhir pekan ini terpantau lancar, Sabtu 8 Januari 2022 siang.

Meskipun belum terpantau adanya peningkatan volume kendaraan, tetapi personil kepolisian tetap memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem satu arah (One way) bagi kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor yang akan menuju kawasan Puncak.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom melalui KBO Lantas Iptu Yudhistira mengatakan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus yang mengarah kawasan Puncak.

Baca Juga: Jadwal Bundesliga Malam Ini Frankfurt vs Dortmund Live di TVOne, Simak Acara TV Hari Sabtu 8 Januari 2022

"Arus kendaraan masih landai dan lancar. Satlantas Polres Cianjur hanya melakukan imbangan dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan Satlantas Polres Bogor. Untuk penutupan arus yang mengarah Jakarta dilakukan di seputaran Riung Gunung, Puncak Bogor," kata Yudhistira, kepada wartawan, Sabtu.

Disebutkan Yudhistira, penerapan rekayasa lalu lintas ini dilakukan situasional dengan melihat volume kendaraan dari kedua arah.

Selain itu, kata Yudhistira, pengendara diimbau agar berhati-hati dan waspada saat melintasi ruas jalur Puncak, Cianjur.

Baca Juga: Jadwal FA Cup Malam Ini Duel Chesterfield vs Chelsea Live RCTI, Simak Acara TV Hari Sabtu 8 Januari 2022

"Terdapat beberapa titik rawan kemacetan, di antaranya persimpang Hanjawar, persimpangan Cibodas, persimpangan Pacet, dan seputaran Pasar Cipanas," jelasnya.

Sementara untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara, sejumlah personil polantas di siagakan di sepanjang ruas jalur Puncak.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x