Pohon Tumbang Menutup Badan Jalan, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Cianjur-Puncak Cipanas Cianjur Tersendat

- 6 Januari 2022, 21:38 WIB
Pohon Tumbang Menutup Badan Jalan, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Cianjur-Puncak Cipanas Cianjur Tersendat
Pohon Tumbang Menutup Badan Jalan, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Cianjur-Puncak Cipanas Cianjur Tersendat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pohon berukuran besar di Jalan Raya Cianjur-Puncak, Cipanas, Kampung Warungbatu, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur tumbang menutup badan jalan, Kamis 6 Januari 2022 malam.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun arus lalu lintas kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak, Cipanas maupun sebaliknya menjadi tersendat.

Seorang pengendara motor, Noviandi (28) mengatakan pohon berukuran besar tiba-tiba tumbang setelah sempat terserempet dua truk kontainer yang melintas ruas jalan itu.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini Jumat 7 Januari 2022, Ada Dua Siaran Langsung Liga Italia, Bapau, Ikatan Cinta

"Sebelumnya terserempet dua truk kontainer, dan langsung tumbang menutup seluruh badan jalan. Tidak ada korban, karena pengendara yang tepat dibelakang kontainer cepat melintas," kata Noviandi, kepada wartawan, Kamis.

Disebutkan Noviandi, akibat kejadian itu arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak, Cipanas sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang dari kedua arah.

"Sejumlah warga langsung membantu, dan mengatur lalulintas, sambil menunggu petugas. Tapi saat ini petugas sudah ada dilokasi dan tengah menanganinya," katanya.

Baca Juga: Siaran Langsung AC Milan vs AS Roma di Liga Italia Malam Ini Live RCTI, Simak Jadwal Acara TV 6 Januari 2022

Sementara itu, Sekertaris Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

"Petugas BPBD sudah kita terjunkan, dan dibekali dengan gergaji mesin, hingga saat ini mereka dibantu relawan, dan Satlantas Polres Cianjur masih menanggani pohon tumbang itu," ujar Rudi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah