Ruas Jalan yang Mengarah ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Ditutup Situasional Mulai Malam Tahun Baru

- 23 Desember 2021, 17:30 WIB
Ruas Jalan yang Mengarah ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Ditutup Situasional Mulai Malam Tahun Baru
Ruas Jalan yang Mengarah ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur Ditutup Situasional Mulai Malam Tahun Baru /Literasi news/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ruas jalan yang mengarah ke kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur Jawa Barat akan ditutup mulai malam pergantian Tahun Baru 2022. Penutupan diberlakukan situasional dengan mengalihkan arus lalu lintas di dua titik.

Rencananya penutupan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut akan dilakukan di perbatasan Cianjur-Bogor dan seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC) Satlantas Polres Cianjur mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 .

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan penutupan arus kendaraan di ruas jalan yang mengarah kawasan wisata Puncak akan dilakukan secara situasional.

Baca Juga: Kasus Baru Omicron di Indonesia Bertambah 3 Orang, Total Menjadi 8 Orang, Simak Penjelasan Kemenkes

Disebutkan Anom, sebanyak 116 personel Satlantas Polres Cianjur akan disiagakan sepanjang ruas jalur Kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur.

"Penutupan arus kendaraan akan dilakukan di dua titik, yaitu perbatasan Cianjur-Bogor, dan seputaran Pos TMC. Ini untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di ruas jalan itu," kata Anom, kepada wartawan, Kamis 23 Desember 2021.

Anom mengungkapkan, ratusan personel Satlantas Polres Cianjur yang disiagakan di sepanjang ruas jalur Puncak dibekali scan barcode PeduliLindungi.

Baca Juga: Semua Alun-alun di Jawa Barat Ditutup Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Berikut Alasan Ridwan Kamil

"Personel Satlantas dibekali scan barcode untuk melakukan pengecekan terhadap para pengendara yang melintas di kawasan wisata Puncak, karena tidak ada check point," jelasnya.

Selain itu, kata Anom, jajarannya juga akan menerapkan sistem ganjil genap selama pelaksanaan operasi Lilin Lodaya 2021 di sepanjang ruas jalur Puncak.

"Ganjil genap akan diberlakukan di sepanjang ruas jalur Puncak. Tapi pertimbangan, akan dilakukan pada jam rawan dan dilakukan setiap hari. Apabila terjadi kepadatan akan dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x