Benteng Penyangga Jalan Ambrol Menimpa bangunan Pondok Pesantren di Cianjur, Satu Orang Santriwati Meninggal

- 28 Desember 2021, 19:49 WIB
Benteng Penyangga Jalan Ambrol Menimpa bangunan Pondok Pesantren di Cianjur, Satu Orang Santriwati Meninggal
Benteng Penyangga Jalan Ambrol Menimpa bangunan Pondok Pesantren di Cianjur, Satu Orang Santriwati Meninggal /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang santriwati meninggal dunia tertimpa benteng penyangga jalan yang ambrol di Kampung Cimuncang RT 02/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 28 Desember 2021.

Berdasarkan informasi, peristiwa yang menewaskan korban Aura Reksa Amalia (12) itu terjadi saat saat hujan berintensitas tinggi mengguyur kawasan itu yang mengakibatkan benteng penyangga jalan ambrol dan menimpa korban.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan peristiwa ambrolnya benteng penyangga jalan yang menimpa bangunan Pondok Pesantren Al-Ikhlas itu mengakibatkan satu orang santriwati meninggal dunia setelah tertimbun.

Baca Juga: Longsor di Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Tebing Ambruk Menimbun Badan Jalan

Disebutkan Rudi, personel gabungan dari BPBD, TNI-Polri, dibantu warga setempat masih melakukan evakuasi material bangunan pondok pesantren yang ambruk tertimpa benteng penyangga jalan yang ambrol akibat terjangan hujan berintensitas tinggi.

"Seorang anak perempuan, yang merupakan santriwati meninggal dunia tertimpa benteng penyangga jalan yang ambrol," kata Rudi, kepada wartawan, Selasa.

Rudi mengungkapkan, korban telah berhasil di evakuasi dan di bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat.

Baca Juga: Tahun 2022 Ditargetkan 3,6 Juta Kunjungan Wisman ke Indonesia, Menparekraf Usung Pariwisata Berkualitas

"Korban telah dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di makamkan oleh pihak keluarga. Evakuasi korban, dilakukan personel gabungan dibantu warga setempat," jelasnya.

Selain menimpa satu bangunan pondok pesantren, tambah Rudi, ambrolnya benteng penyangga jalan itu juga menyebabkan satu rumah milik warga terdampak.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x