Tebing 70 meter di Cibeber Kabupaten Cianjur Ambruk, Menerjang Pemukiman Warga

- 4 Juni 2021, 14:30 WIB
Tebing 70 meter di Cibeber Kabupaten Cianjur Ambruk, Menerjang Pemukiman Warga
Tebing 70 meter di Cibeber Kabupaten Cianjur Ambruk, Menerjang Pemukiman Warga /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tebing setinggi 70 meter di Kampung Babakan Cingkeuk, Dusun Cibitung Muara, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat ambruk, menerjang pemukiman yang ada di bawahnya, Jumat 4 Juni 2021.

Akibatnya lima rumah warga rata dengan tanah dan 15 rumah warga lainnya mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Mamah (65), korban longsor mengungkapkan bencana longsor yang menggerus pemukimannya di awali dengan suara gemuruh yang cukup kencang, setelah kawasan itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak sore kemarin hingga dini hari tadi.

Baca Juga: Sinopsis Serial Film Indonesia Terbaru '9 Bulan' yang Tayang di WeTV, Wajib Ditonton!

"Suara gemuruh mulai terdengar sekitar pukul 01.00 WIB dan sebagian warga langsung ke luar rumah untuk memberitahukan warga lainnya agar bersiap untuk mencari tempat yang lebih aman," kata Mamah, kepada wartawan, Jumat.

Saat sejumlah warga mencoba melakukan evakuasi mandiri, lanjut Mamah, kembali terdengar suara gemuruh yang disertai turunnya material longsor dari atas bukit yang langsung menerjang pemukiman itu.

"Warga langsung bergegas mencari lokasi yang lebih aman, bahkan sebagian besar warga tak sempat membawa barang untuk perbekalan di pengungsian," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Juni 2021, Aldebaran Terus Terang ke Andin Soal Reyna ?

Mamah yang sempat terjebak oleh material longsoran juga menuturkan, bencana longsor menyebabkan pula beberapa hewan ternak milik warga hilang tertimbun material longsoran berupa lumpur.

"Sempat terjebak, beruntung masih ada suami yang menyelamatkan. Warga di pengungsian saat ini membutuhkan makanan cepat saji, pakaian, alat mandi dan tempat tidur," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah