Longsor di Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Tebing Ambruk Menimbun Badan Jalan

- 28 Desember 2021, 19:19 WIB
Longsor di Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Tebing Ambruk Menimbun Badan Jalan
Longsor di Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Tebing Ambruk Menimbun Badan Jalan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tebing setinggi 50 meter di kawasan Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali longsor, Selasa 28 Desember 2021.

Longsor yang terjadi kali kedua ini akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan itu sejak siang hingga petang ini.

Akibatnya akses jalan utama penghubung Kecamatan Pagelaran dengan beberapa kecamatan di Cianjur bagian selatan terputus.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan bencana longsor yang terjadi menyebabkan akses jalan utama Sukanagara menuju Sindangbarang terputus.

Baca Juga: Tahun 2022 Ditargetkan 3,6 Juta Kunjungan Wisman ke Indonesia, Menparekraf Usung Pariwisata Berkualitas

Disebutkan Rudi, untuk sementara para pengendara dialihkan melalui jalur alternatif Cibitung-Cipari dengan jarak yang cukup jauh.

"Kejadian yang kali kedua, sebelumnya beberapa hari kemarin juga sempat longsor. Saat ini, longsorannya lebih besar dengan menutup hampir seluruh badan jalan," kata Rudi, kepada wartawan, Selasa.

Personel gabungan, lanjut Rudi, masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi material longsoran berupa tanah dan bebatuan yang menutup badan jalan.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Layar Lebar Spesial Liburan Tahun Baru di SCTV, Ada Yowis Ben, Gundala, hingga Hit and Run

"Tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi manual. Kita menunggu alat berat dari PU Bina Marga Provinsi Jabar. Semoga saja dapat segera selesai dan jalur dapat kembali dilalui," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x