Satu Bangunan Kelas MI Nurul Huda di Kecamatan Campaka, Cianjur Ambruk

- 31 Mei 2021, 18:55 WIB
Satu Bangunan Kelas MI Nurul Huda di Kecamatan Campaka, Cianjur Ambruk
Satu Bangunan Kelas MI Nurul Huda di Kecamatan Campaka, Cianjur Ambruk /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satu bangunan kelas MI Nurul Huda, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk. Diduga ambruknya bangunan itu akibat kondisi bangun sudah lapuk di makan usia.

Kepala MI Nurul Huda, Campaka, Tini Kartini, mengungkapkan bangunan kelas tiba-tiba saja ambruk, tanpa ada hujan ataupun angin kencang.

Tini menyebutkan, tidak ada korban dalam peristiwa itu, karena saat kejadian aktivitas belajar mengajar masih diberlakukan daring.

Baca Juga: 3 Bahan Obat Batuk Alami, Lengkap dengan Cara Penggunaan dan Manfaatnya

"Kejadiannya tadi pagi, tiba-tiba saja ambruk. Tak ada korban dalam peristiwa itu, karena proses pembelajaran masih daring," kata Tini, kepada wartawan, Senin 31 Mei 2021.

Menurutnya robohnya atap dan dinding ruangan kelas terjadi karena kondisi bangunan yang sudah tua dan belum pernah mendapat bantuan rehabilitasi. "Kondisi bangunan yang memang sudah tua dan lapuk, sudah tidak layak digunakan," ucap dia.

Selain ruangan tersebut, lanjut Tini ruangan kelas lainnya juga berpotensi ambruk. Sebab hampir seluruh ruangan sekolah sudah tidak layak untuk digunakan, kondisi bangunannya sudah memprihatinkan. Bahkan jika hujan turun genangan air pun masuk di seluruh bangunan sekolah.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Ucapan Hari Lahir Pancasila, Cocok Dibagikan ke Semua Media Sosial Anda

"Sudah berkali-kali mengajukan bantuan sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak manapun, terakhir renovasi tahun 2009, itupun hanya bagian atap saja, bukan bangunannya," jelasnya.

Tini berharap pemerintah bisa segera membantu sekolah, sehingga para siswa bisa kembali nyaman belajar.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x