15 Warga Takokak Cianjur Lolos Dari Maut, Sempat Tertimbun Longsor Bisa Diselamatkan, 3 Luka Berat 12 Ringan

- 21 November 2021, 20:57 WIB
15 Warga Takokak Cianjur Lolos Dari Maut, Sempat Tertimbun Longsor Bisa Diselamatkan, 3 Luka Berat 12 Luka Ringan
15 Warga Takokak Cianjur Lolos Dari Maut, Sempat Tertimbun Longsor Bisa Diselamatkan, 3 Luka Berat 12 Luka Ringan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Litetasi News - 15 orang warga Kampung Cipurut, Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat lolos dari maut. Setelah sempat tertimbun longsor yang melanda daerah itu, mereka bisa diselamatkan.

Dalam bencana longsor yang terjadi Minggu 21 November 2021 tersebut tidak ada korban jiwa. Ke 15 warga yang tertimbun bisa diselamatkan. Namun tiga orang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis karena mengalami luka serius dan 12 lainnya hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa itu terjadi saat sejumlah warga sedang gotong-royong memperbaiki saluran irigasi Babancong yang rusak akibat tergerus longsor. Saat itu tiba-tiba terjadi longsor susulan, tebing longsor dan menimbun sejumlah warga.

Baca Juga: Update Penerima Vaksin Lengkap Hari Ini Minggu 21 November 2021 Mencapai 89,22 Juta Jiwa

Kapolsek Takokak, AKP Deden Dang Diki mengatakan longsor sempat menimbun belasan orang warga. Hal itu terjadi akibat kondisi tanah labil serta tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir.

Menurutnya, tiga orang warga yang mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, yaitu Surya (60), Jae (50), dan Agus (45).

"Ketiganya sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit di Sukabumi. Sementara 12 orang warga lainnya mendapatkan penanganan di lokasi karena hanya mengalami luka ringan," kata Dang Diki, kepada wartawan, Minggu.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Sinopsis Film 'Baby Blues' Dibintangi Vino G Bastian & Aurelie Moeremans

Dijelaskan Dang Diki, proses evakuasi para korban dilakukan unsur TNI-Polri dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya.

Untuk sementara, lanjut Dang Diki, perbaikan saluran irigasi Babancong dihentikan hingga kondisi di lokasi kejadian aman. Hal itu untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x