Satlantas Polres Cianjur Menjaring Ratusan Warga dan Pengendara yang Belum Menjalani Vaksinasi Covid-19

- 26 Desember 2021, 19:48 WIB
Satlantas Polres Cianjur Menjaring Ratusan Warga dan Pengendara yang Belum Menjalani Vaksinasi Covid-19
Satlantas Polres Cianjur Menjaring Ratusan Warga dan Pengendara yang Belum Menjalani Vaksinasi Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menjaring ratusan warga dan pengendara yang kedapatan belum menjalani vaksinasi COVID-19, Minggu 26 Desember 2021.

Ratusan warga dan pengendara itu terjaring tim vaksinasi mobile di sejumlah lokasi yang disambangi personel.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom, mengatakan sebanyak 150 warga dan pengendara yang kedapatan belum menjalani vaksinasi COVID-19 langsung diberikan vaksinasi oleh tim vaksinasi yang bekerja mobile dengan menyambangi sejumlah titik keramaian, seperti pusat perbelanjaan, dan terminal.

Baca Juga: Live Streaming Thailand vs Vietnam Leg 2 Semifinal Piala AFF di Vidio Malam Ini, Siaran Langsung (Live) Inews

"Mereka yang masuk wilayah Cianjur kita perketat pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi. Hasilnya, terdapat 150 warga dan pengendara yang langsung menjalani vaksinasi COVID-19 ditempat," kata Anom, kepada wartawan, Minggu.

Diungkapkan Anom, tim vaksinasi mobile ini akan terus bekerja hingga malam pergantian Tahun Baru 2022 sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Cianjur.

"Tim vaksinasi mobile ini juga menyambangi beberapa destinasi wisata yang ada di dalam kota atau kawasan Puncak, Cianjur. Serta menempatkan petugas vaksinasi di setiap pos tapal batas," jelasnya.

Baca Juga: Longsor di Talegong dan Cisewu Garut Selatan, BPBD: 31 Rumah Terdampak, Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan, akses masuk akan diperketat dengan mensyaratkan sudah divaksin yang dibuktikan melalui aplikasi PeduliLindungi serta membawa hasil swab test Antigen.

"Jika tidak memenuhi dua syarat ini kendaraan akan diminta diputar balik," ujar Irvan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x