Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Masih Terus Digenjot Meski Sudah Penuhi Target WHO

- 26 Desember 2021, 14:57 WIB
Ilustrasi vaksinasi.* Vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus digenjot meski sudah memenuhi target dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO.
Ilustrasi vaksinasi.* Vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus digenjot meski sudah memenuhi target dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO. /PIXABAY/KitzD66

Literasi News - Vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus digenjot meski sudah memenuhi target dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

"Program vaksinasi akan terus dipercepat dan diperluas hingga seluruh target sasaran berhasil divaksinasi," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, dalam keterangan yang dilansir Antara, Minggu 26 Desember 2021.

Pemerintah, menurut Usman, mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi guna melindungi diri dan keluarga.

Disebutkan, WHO menargetkan cakupan vaksinasi di setiap negara sekurang-kurangnya mencapai 40 persen dari total populasi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada akhir 2021.

"Adapun saat ini lebih dari 109 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan dosis lengkap, atau melampaui 40 persen sebagaimana ditargetkan WHO sampai akhir tahun ini," tuturnya.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi di Indonesia Sudah Penuhi Target WHO Hingga Hari Ini, Simak Penjelasan Menkes

Menurut Usman, saat ini Indonesia masih terus kedatangan vaksin secara bertahap. Terbaru, tiga tahap kedatangan vaksin, yakni tahap ke-173, 174, dan 175, tiba di Tanah Air pada Sabtu 25 Desember 2021.

Dua tahap vaksin yang tiba di Jakarta, yakni tahap ke-173 dan 174 merupakan vaksin Pfizer. Sedangkan tahap ke-175 adalah vaksin Moderna.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x