Tembus 100 persen, Vaksinasi Dosis Pertama di Kota Bandung Lampaui Target

- 20 Desember 2021, 18:49 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan vaksinasi dosis pertama di Kota Bandung mampu melebihi target atau telah melampaui 100 persen.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan vaksinasi dosis pertama di Kota Bandung mampu melebihi target atau telah melampaui 100 persen. /Humas Bandung.

Literasi News - Tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Bandung mampu melebihi target atau telah melampaui 100 persen.

Berdasarkan data laporan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung terakhir pada 19 Desember 2021, dosis pertama vaksinasi di Kota Bandung sudah mencapai 1.956.190 orang. Adapun target vaksinasi di Kota Bandung sebanyak 1.952.358 orang.

"Kita sudah melebihi target atau total sudah 100,20 persen. Untuk vaksin kedua sudah mencapai 88,70 persen," kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Bandung, Jawa Barat, Senin 20 Desember 2021, dilansir Antara.

Ema Sumarna menjelaskan, capaian tersebut merupakan buah dari upaya akselerasi untuk mengejar target 100 persen sebelum memasuki tahun 2022. Sehingga kini ia yakin kekebalan kelompok di Kota Bandung dapat secepatnya terbentuk.

Adapun untuk vaksinasi dosis kedua, menurut Sekda Kota Bandung, masih terdapat sejumlah kendala. Pasalnya pada penyuntikan dosis kedua terkadang jadwal yang telah ditentukan tidak cocok dengan agenda subjek vaksin.

Baca Juga: Tambah Lagi Dua Kasus Baru Omicron di Indonesia, Kemenkes: Perjalanan dari Amerika Selatan dan Inggris

"Vaksin tidak ada masalah, tapi mengenai penjadwalan orang yang mungkin pada saatnya vaksin bisa saja dalam waktu bersamaan punya agenda lain, itu tidak mudah. Tinggal dibantu saja bahwa ini prioritas atau tidak," ujarnya.

Ema Sumarna juga memastikan bahwa kondisi pandemi di Kota Bandung relatif terkendali. Saat ini, keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit hanya sekitar 5 persen.

Selain itu, ia memastikan saat ini belum ada temuan kasus varian Omicron di Kota Bandung. Meski demikian, dia mewanti-wanti agar warga Kota Bandung tak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x