Lampaui Target, Garda Bangsa Jabar Telah Membentuk Kepengurusan DKAC di 320 Kecamatan di Jawa Barat

- 14 Desember 2021, 15:09 WIB
Lampaui Target, Garda Bangsa Jabar Telah Membentuk Kepengurusan DKAC di 320 Kecamatan di Jawa Barat.
Lampaui Target, Garda Bangsa Jabar Telah Membentuk Kepengurusan DKAC di 320 Kecamatan di Jawa Barat. /Dok Garda Bangsa Jabar

Literasi News - DKW Garda Bangsa Jawa Barat telah berhasil menuntaskan pembentukan kepengurusan ranting atau DKAC sebanyak 320 Kecamatan dari total 625 Kecamatan di Jawa Barat.

"Alhamdulillah sampai Desember ini kita telah menyelesaikan lebih dari 60% DKAC dari total keseluruhan kecamatan di Jawa Barat dan pencapaian ini sudah melampaui target yang telah ditetapkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Kang Bro Huda," kata Ketua Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan kepada wartawan pada Selasa, 14 September 2021.

"Adapun sisanya akan kita lanjutkan di 2022 mendatang," kata dia.

Dengan mengusung tema Konsinyering dan tagar 2024BackToHome dalam penguatan strukutur Garda Bangsa ini, Heri menyebut pihaknya ingin bersumbangsih agar Presiden 2024 dikembalikan lagi ke PKB.

Baca Juga: [BREAKING NEWS] Gempa Magnitudo 7,5 di Laut Flores, BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami

"Karena seperti kita ketahui dalam sejarah pasca reformasi presiden pertama yakni KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur menjadi presiden dari PKB," ungkapnya.

Konsinyering pembentukan DKAC Garda Bangsa se -Jawa Barat ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari kalangan pemuda.

Mereka meyakini bahwa bergabung dengan Garda bangsa bukan katena faktor paksaan tapi memiliki daya tarik tersendiri karena Garda Bangsa membawa paradigma sesuai jamannya.

"Bahwa Garda Bangsa tidak hanya sebatas kaderisasi yang berorientasikan pada sebuah kekuasaan level legislatif atau eksekutif tapi kader Garda Bangsa harus menjadi kader penggerak rakyat dalam artian kader yang memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat dan lingkungannya," jelas Heri.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah