Pengamanan Nataru Disesuaikan Kebijakan Setiap Wilayah, Simak Penjelasan Polri

- 14 Desember 2021, 10:12 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.* Pengamanan dalam rangka libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) akan disesuaikan dengan kebijakan di setiap wilayah.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.* Pengamanan dalam rangka libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) akan disesuaikan dengan kebijakan di setiap wilayah. /Tribratanews.polri.go.id/

Literasi News - Pengamanan dalam rangka libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) akan disesuaikan dengan kebijakan di setiap wilayah. Hal itu seiring dianulirnya kebijakan PPKM Level 3 secara serentak di semua wilayah.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

"Kebijakan penentuan level PPKM yang berubah, dan Polri akan menyesuaikan dengan level PPKM pada masing-masing wilayah," katanya di Jakarta, Selasa 14 Desember 2021, dilansir Antara.

Rusdi menjelaskan, penyesuaian yang dimaksud adalah bagaimana kebijakan PPKM di wilayah itu disesuaikan oleh Mabes Polri maupun oleh satuan wilayah (satwil) polda dan polres.

"Karena kebijakan level PPKM diserahkan ke wilayah masing-masing, menerapkan level berapa berdasarkan hasil penilaian Satgas Penanganan Covid-19 masing-masing, di situlah Polri melakukan pengamanan menyesuaikan dengan kondisi wilayahnya," katanya.

Penyesuaian aturan PPKM Level 3, menurut Rusdi, tidak mengubah jumlah personel, pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) yang disiapkan Polri dalam Operasi Lilin 2021.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Tidak Ke Luar Negeri, Menlu RI: 70 Negara Deteksi Masuknya Varian Omicron

"Jumlah personel, pospam dan posyan tidak berubah, hanya cara bertindak di lapangan masing-masing wilayah akan menyesuaikan dengan kebijakan Satgas Covid-19 wilayah masing-masing," tuturnya.

Polri siap menerjunkan 179.814 personel dalam Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Operasi Lilin 2021 dijadwalkan berlangsung mulai 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Personel yang dilibatkan terdiri atas 103.109 orang personel Polri, 19.017 personel TNI, serta personel dari pemerintah daerah dan mitra-mitra kepolisian.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x