HMJ Manajemen Dakwah UIN Bandung Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir Bandang Garut

- 7 Desember 2021, 19:50 WIB
HMJ Manajemen Dakwah UIN Bandung Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir Bandang Garut.
HMJ Manajemen Dakwah UIN Bandung Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir Bandang Garut. /Dok HMJ MD UIN Bandung

Literasi News - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah di lingkungan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, salurkan sembako untuk keperluan korban banjir bandang Kabupaten Garut.

Kegiatan penyaluran ini dilakukan pada Selasa, 7 Desember 2021di Kecamatan Sukawening. Khusunya di desa yang terdampak Banjir bandang yaitu Desa Cinta Manik.

HMJ Manajemen Dakwah juga berkolaborasi dengan Relawan Rumah Zakat dan Petani Milenial Jawa Barat, Serta BSO di bawah naungan HMJ Manajemen Dakwah.

Baca Juga: Update Erupsi Semeru, Korban Meninggal Menjadi 34 Orang, Dalam Pencarian 16 Orang

Dana yang disalurkan hasil dari galang dana yang di mulai pada Rabu, 1 Sampai 6 Desember 2021, kemudian penyaluran dari hasil galang dana ini di salurkan dalam bentuk sembako untuk di salurkan pada warga yang terdampak.

Kabid Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat Muhamad Ikbal Hilmi menyampaikan kegiatan ini sebagai kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, salah satunya dengan penggalangan dana dan pembagian sembako kepada warga terdampak banjir bandang Garut.

"Mahasiswa di lingkungan Manajemen Dakwah UIN Bandung harus menjadi bagian dari masyarakat yakni dengan berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan ini, walaupun dalam hal ini tidak terlalu besar yang di berikan kepada masyarakat, tapi setidak nya bisa membantu meringankan beban para warga terdampak," ujar Ikbal.

Baca Juga: Ini Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Kemudian penyaluran sembako ini diberikan kepada beberapa kampung yang terdampak yakni, Kampung Cibulakan, Kampung Cibeber, Kampung Cimasuk. Dalam 3 kampung ini dibagi kan 50 paket sembako.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x