Akses Jalan Dua Kecamatan Tertimbun Longsor di Leuwibunder Sukanagara Kabupaten Cianjur

- 1 November 2021, 20:40 WIB
Akses Jalan Dua Kecamatan Tertimbun Longsor di Leuwibunder Sukanagara Kabupaten Cianjur
Akses Jalan Dua Kecamatan Tertimbun Longsor di Leuwibunder Sukanagara Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tanah longsor menutup akses jalan utama penghubung dua kecamatan di Kampung Leuwibunder, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 1 November 2021.

Bencana longsor yang menutup akses jalan utama penghubung Kecamatan Sukanagara dengan Kadupandak itu terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak siang hingga malam hari.

Seorang warga setempat, Emil (35) mengatakan tidak ada korban dalam bencana tanah longsor itu. Namun, akses jalan utama penghubung dua kecamatan terputus.

Baca Juga: 80 Rumah Warga Tiga Kampung di Sukanagara Kabupaten Cianjur Terendam Banjir, Akibat Sungai Cibala Meluap

Emil mengungkapkan, warga dengan menggunakan alat seadanya mencoba mengevakuasi material longsoran berupa tanah batu dan pepohonan yang ikut tergerus menutup badan jalan.

"Tidak ada korban, karena hujan deras sejak siang hingga malam hari ini. Kita masih mencoba menyingkirkan material longsoran agar jalan kembali dapat dilalui kendaraan," kata Emil.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Ade, menyebutkan jajarannya telah berkoordinasi dengan dinas pengelola jalan untuk penanganan longsoran.

Baca Juga: Rilis Kode Redeem FF 2 November 2021, Klaim Elite Pass dan Skin Senjata

"Diperlukan alat berat untuk mempercepat proses evakuasi material longsoran. Karena ini juga merupakan akses jalan utama penghubung dua kecamatan. Cukup vital, jadi diperlukan percepatan penanganan," jelas Ade.

Selain tanah longsor, sambung Ade, hujan deras yang mengguyur kawasan Sukanagara juga menyebabkan sejumlah kampung terendam banjir.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x