80 Rumah Warga Tiga Kampung di Sukanagara Kabupaten Cianjur Terendam Banjir, Akibat Sungai Cibala Meluap

- 1 November 2021, 20:28 WIB
80 Rumah Warga Tiga Kampung di Sukanagara Kabupaten Cianjur Terendam Banjir, Akibat Sungai Cibala Meluap
80 Rumah Warga Tiga Kampung di Sukanagara Kabupaten Cianjur Terendam Banjir, Akibat Sungai Cibala Meluap /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 80 rumah warga di tiga kampung di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terendam banjir, Senin 1 November 2021.

Banjir tersebut merendam Kampung Pos, Kampung Kaum, dan Kampung Paratag. Penyebabnya Sungai Cibala meluap setelah kawasan itu diguyur hujan berintensitas tinggi sejak siang hingga petang.

Seorang warga Kampung Pos, Adang (37), mengatakan hujan deras mengguyur daerahnya sehingga menyebabkan Sungai Cibala yang membentang di tengah kota Sukanagara meluap dan merendam rumah warga di tiga kampung.

Baca Juga: Rilis Kode Redeem FF 2 November 2021, Klaim Elite Pass dan Skin Senjata

Disebutkan Adang, air yang merendam permukiman warga tingginya mencapai pinggang orang dewasa.

"Hujannya deras sekali, sehingga debit air di Sungai Cibala meluap ke permukiman warga. Baru terdata 80 rumah di tiga kampung yang dilaporkan terendam," kata Adang, kepada wartawan, Senin.

Adang mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana itu. Namun, sejumlah barang rumah tangga milik warga rusak akibat terendam banjir.

"Warga masih bahu membahu membantu evakuasi barang-barang milik warga yang terdampak. Hingga saat ini belum ada laporan korban," jelasnya.

Baca Juga: Cari Tahu Sekarang Kelulusan Kartu Prakerja Gelombang 22 yang Sedang Diproses

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Ade mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk penanganan di lokasi bencana.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x