Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Diterjang Longsor, Akses Transportasi Lumpuh

- 30 Oktober 2021, 23:41 WIB
Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Diterjang Longsor, Akses Transportasi Lumpuh
Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Diterjang Longsor, Akses Transportasi Lumpuh /Literasi News/Nabiel purwanda

Literasi News - Akses jalan utama penghubung dua desa di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terputus akibat diterjang tanah longsor, Sabtu 30 Oktober 2021.

Bencana tanah longsor yang menutup akses jalan utama penghubung dua desa, yaitu Desa Gelarwangi dan Mekarjaya itu terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan itu sejak Jumat 29 hingga Sabtu 30 Oktober 2021.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana itu. Namun, untuk sementara warga di dua desa itu terpaksa harus menggunakan jalan alternatif.

Baca Juga: Sedang Berlaga!! Link Live Streaming Tottenham vs Man United Hari Ini di SCTV

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Labis mengatakan jajarannya bersama unsur TNI-Polri dibantu warga sekitar masih melakukan upaya evakuasi material longsoran yang menutup akses jalan.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka, hanya saja akses jalan utama penghubung dua desa terputus. Kita masih melakukan evakuasi material longsoran, berupa tanah dan bebatuan dengan alat seadanya," kata Rudi, kepada wartawan, Sabtu.

Dijelaskan Rudi, warga di dua desa sementara menggunakan akses jalan alternatif yang jaraknya sedikit lebih jauh dari akses jalan utama.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini 31 Oktober 2021, Mega Series Istri Impian Tidak Tayang, Ada 3 Live BRI Liga 1

"Kita masih usahakan untuk dapat membuka akses jalan bagi sepeda motor dan pejalan kaki saja dulu. Agar kegiatan sosial, kesehatan dan ekonomi warga tetap berjalan," jelasnya.

Rudi mengimbau masyarakat terutama yang bermukim di kawasan rawan bencana, baik tanah longsor, pergerakan tanah, dan banjir agar selalu berhati-hati dan waspada dengan tingginya intensitas hujan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x