Longsor Menerjang Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Dua Rumah Tertimpa, Seorang Warga Mengalami Luka Berat

- 20 September 2021, 01:42 WIB
Longsor Menerjang Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Dua Rumah Tertimpa, Seorang Warga Mengalami Luka Berat
Longsor Menerjang Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Dua Rumah Tertimpa, Seorang Warga Mengalami Luka Berat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Bencana tanah longsor menerjang Kampung Pasir Ipis RT 03/03, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur Minggu 19 September 2021 malam. Dalam kejadian tersebut dua rumah warga tertimpa material longsor, dan seorang warga mengalami luka berat.

Bencana tanah longsor yang diduga akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah itu sejak sore hingga malam hari menyebabkan dua rumah warga setempat tertimpa material longsoran.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan tingginya intensitas hujan yang mengguyur menyebabkan tebing dan menimpa rumah warga yang ada di bawahnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Indosiar Hari Ini Senin 20 September 2021, Simak Anjani, dan Bintang Pantura 6 Tayang Lagi

"Satu orang warga dilaporkan mengalami luka akibat tertimpa material longsoran, dan dua rumah warga mengalami rusak parah," kata Irfan, kepada wartawan, Minggu.

Longsor Menerjang Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Dua Rumah Tertimpa, Seorang Warga Mengalami Luka Berat
Longsor Menerjang Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Dua Rumah Tertimpa, Seorang Warga Mengalami Luka Berat Nabiel Purwanda

Diketahui korban, Amyo (52) telah dievakuasi petugas dan dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis. Korban mengalami luka pada bagian wajah dan mata sebelah kiri.

"Sementara di lokasi kejadian, petugas masih berusaha melakukan evakuasi material longsoran yang menimpa dua rumah warga," jelasnya.

Irfan menyebutkan, korban selamat telah dievakuasi, merela diungsikan ke rumah saudara dan tetangganya yang lebih aman.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini 20 September 2021, Tayang Kembali Drakor School 2015, Tunnel, Kurulus Osman

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x