56 Pengungsi Korban Longsor dan Pergerakan Tanah Kampung Cingkeuk, Cibokor, Cibeber, Cianjur Positif Covid-19

- 17 Juni 2021, 21:32 WIB
Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono: 56 Pengungsi Korban Longsor dan Pergerakan Tanah Kampung Cingkeuk, Cibokor, Cibeber, Cianjur Positif Covid-19
Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono: 56 Pengungsi Korban Longsor dan Pergerakan Tanah Kampung Cingkeuk, Cibokor, Cibeber, Cianjur Positif Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 56 pengungsi korban longsor dan pergerakan tanah di Kampung Cingkeuk, Dusun Cibitung Muara, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Cibeber, Ali Akbar, mengungkapkan, kejadian terpaparnya puluhan pengungsi itu berawal dari adanya seorang pengungsi yang mengeluhkan anosmia yang kemudian menjalani swab antigen dengan mendapatkan hasil positif.

"Awalnya satu orang yang mengeluhkan anosmia, kemudian dilakukan swab antigen dan hasilnya positif Covid-19," kata Ali, kepada wartawan, Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga: Siaran Langsung Euro 2020, Jumat 18 Juni 2021, Belanda vs Austria, Kroasia vs Ceko, Live RCTI, iNews, MNC TV

Baca Juga: Siaran Langsung Copa America 2021, Brasil vs Peru, dan Kolombia vs Venezuela Live Indosiar, Jumat 18 Juni 2021

Setelah diketahui ada seorang pengungsi yang terpapar, lanjut Ali, pihaknya kemudian melakukan tracing dengan melakukan swab antigen terhadap 96 pengungsi lainnya.

"Dari hasil swab antigen yang dilakukan kepada 96 pengungsi itu, 56 pengungsi di antaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya.

Ali menyebutkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur untuk dilakukan penanganan lanjutan terhadap puluhan pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

Baca Juga: LIDA 2021 Indosiar Dihentikan Sementara Dampak Covid-19, Berikut Ini Jadwal Acara TV Kamis 17 Juni 2021

Sementara itu, Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono, mengatakan para pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19 lagsung dilakukan isolasi di lantai 2 Madrasah di Dusun Cibitung Muara, Desa Cibokor.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x