Jumlah Pengungsi Terdampak Longsor Di Cibeber Cianjur Terus Bertambah

- 4 Juni 2021, 21:33 WIB
Jumlah Pengungsi Terdampak Longsor Di Cibeber Cianjur Terus Bertambah
Jumlah Pengungsi Terdampak Longsor Di Cibeber Cianjur Terus Bertambah /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Jumlah keluarga yang mengungsi akibat terdampak bencana longsor dan pergerakan tanah di Kampung Babakan Cingkeuk, Dusun Cibitung Muara, Desa Cibokor Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Jawa Barat terus bertambah, setelah hujan deras kembali mengguyur kawasan itu, Jumat 4 Juni 2021 sore.

Sekitar 44 kepala keluarga memutuskan untuk mengungsi ke sejumlah lokasi lebih aman yang disediakan pemerintahan desa setempat.

Parman (45) warga terdampak longsor, mengungkapkan dia bersama istri dan kedua anaknya memutuskan untuk mengungsi ke lokasi yang lebih aman setelah hujan deras kembali mengguyur kawasan itu.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Rafi Ahmad ke Bogor, Ngapain Yah ?

"Khawatir ada longsor susulan, karena hujan yang kembali turun lebih deras dari sebelum terjadi bencana longsor dan pergerakan tanah dini hari tadi," kata Parman, kepada wartawan, Jumat.

Parman menempati lokasi pengungsian bersama dengan 16 kepala keluarga lainnya yang telah lebih dahulu mengungsi karena tempat tinggal mereka mengalami rusak berat dan rusak sedang.

Terdapat dua lokasi yang dijadikan tempat pengungsian oleh pemerintah desa setempat, di antaranya Aula Pondok Pesantren (Ponpes) As-salam dan Madrasah Persis.

Baca Juga: Bonceng AHY dengan Moge, Ridwan Kamil Ajak Ketua Umum Demokrat Nostalgia di Kota Bandung

"Saat ini kebutuhan para pengungsi yang sangat darurat di antaranya, pakaian dewasa dan anak-anak, makanan cepat saji, dan peralatan tidur," ucapnya.

Sebelumnya, tebing setinggi 70 meter di Kampung Babakan Cingkeuk, Dusun Cibitung Muara, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat longsor dan menerjang pemukiman yang ada di bawahnya, Jumat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x