Buka Musda Forkoda PP DOB Jawa Barat, Syaiful Huda : DOB untuk Pemerataan Kesejahteraan Rakyat

- 28 September 2021, 17:53 WIB
Buka Musda Forkoda PP DOB Jawa Barat, Syaiful Huda : DOB untuk Pemerataan Kesejahteraan Rakyat.
Buka Musda Forkoda PP DOB Jawa Barat, Syaiful Huda : DOB untuk Pemerataan Kesejahteraan Rakyat. /Literasinews

Literasi News - Ketua Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP DOB) Syaiful Huda secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Forkoda PP DOB Jawa Barat.

Pembukaan Musda Forkoda PP DOB Provinsi Jawa Barat ini digelar di Hotel Neo Bandung, Kota Bandung pada Senin, 27 September 2021 malam.

Untuk informasi, Forkoda PP DOB Provinsi Jawa Barat merupakan induk organisasi para pegiat pemekaran daerah kabupaten/kota se Jawa Barat.

Syaiful Huda menyampaikan bahwa secara objektif daerah daerah di Jawa Barat telah siap untuk mekar dan merupakan kebutuhan mendesak, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Kabupaten yang melebihi kapasitas untuk tercapai pelayanan prima.

Baca Juga: Tiga Kampung di Campaka Kabupaten Cianjur Diterjang Bencana Pergerakan Tanah, Tiga Rumah Rusak

Bahkan, Politisi PKB ini juga menyebut akan mendorong Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin untuk mendukung percepatan daerah otonomi baru di Indonesia.

"Kita Forkonas akan terus mendorong pemerintah pusat, baik melalui Menteri Dalam Negeri ataupun melalui Wakil Presiden sebagai Ketua Dewan Pembina Otonomi Daerah akan terus berjuang mendorong terbentuknya Daerah Otonomi Baru demi pemerataan kesejahteraan rakyat," kata Syaiful Huda yang juga Ketua Komisi X DPR RI.

Selain dihadiri seluruh perwakilan para pegiat pemekaran daerah Kabupaten/Kota se Jawa Barat juga dihadiri pihak Pemerintah provinsi Jawa Barat dan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dodit Ardian Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jabar hadir mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membacakan sambutan yang ditulis langsung Gubernur.

Baca Juga: Puluhan Ton Ikan di KJA Waduk Cirata Mande Kabupaten Cianjur Mati Akibat Terjadinya Upwelling

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x