Dump Truk Tabrak Sepeda Motor di Ciloto Cipanas Cianjur, Satu Orang Tewas, dan Empat Lainnya Luka-Luka

- 3 September 2021, 13:41 WIB
Dump Truk Tabrak Sepeda Motor di Ciloto Cipanas Cianjur, Satu Tewas, Empat Lainnya Luka-Luka
Dump Truk Tabrak Sepeda Motor di Ciloto Cipanas Cianjur, Satu Tewas, Empat Lainnya Luka-Luka /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Satu orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka ringan dalam kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Raya Ciloto, Kampung Bendot, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 2 September 2021 malam.

Peristiwa itu berawal saat Mitshubishi dump truk bernomor polisi B 9103 EDB yang dikemudikan Dede (49) berpenumpang Tri Jaya (22) dan Ardi (24) melaju dari arah Puncak, Ciloto menuju Cianjur

Sewaktu menempuh jalan menurun dan berbelok ke kanan diduga rem dump truk tidak berfungsi, sehingga menabrak belakang sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 2004 XU yang dikendarai Robi Maulana (27) berboncengan dengan Mita (11).

Baca Juga: Gagal Terus Saat Daftar Prakerja? Bisa Jadi Ini Salah Satu Penyebabnya

Usai menabrak belakang sepeda motor matik itu, dump truk yang dikemudikan warga Sukabumi oleng ke kiri dan menabrak pagar villa yang berada di bahu kiri jalan.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Cianjur, Iptu Anjar Maulana mengatakan sopir dump truk meninggal dunia di lokasi kejadian dan empat orang lainnya mengalami luka ringan.

Akibat kecelakaan itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 9.000.000.

Baca Juga: Polisi Bongkar Cara 'Tak Lazim' yang Dilakukan Coki Pardede Saat Pakai Sabu

"Sopir dump truk meninggal dunia. Sementara kedua penumpangnya dan pengendara serta penumpang sepeda motor mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di RSUD Cimacan, Cipanas," kata Anjar, kepada wartawan, Jumat 3 September 2021.

Disebutkan Anjar, jajarannya masih menyelidiki dan memintai keterangan sejumlah saksi terkait kecelakaan lalu lintas itu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x