Gagal Terus Saat Daftar Prakerja? Bisa Jadi Ini Salah Satu Penyebabnya

- 3 September 2021, 13:26 WIB
Gagal Terus Saat Daftar Prakerja? Bisa Jadi Ini Salah Satu Penyebabnya.
Gagal Terus Saat Daftar Prakerja? Bisa Jadi Ini Salah Satu Penyebabnya. /Tangkap layar prakerja.go.id

Literasi News - Program Kartu Prakerja gelombang 19 telah di umumkan Rabu 1 September 2021, bagi yang gagal mungkin ini bisa jadi salah satu penyebabnya.

Kartu Prakerja ini diperuntukkan bagi tenaga kerja yang terdampak COVID-19, peserta yang sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Melalui Program Kartu Prakerja khususnya gelombang 20 nanti, diharapkan penerima manfaat bisa meningkatkan keterampilan melalui berbagai jenis pelatihan secara online sesuai minat masing-masing.

Baca Juga: Solusi Sertifikat Vaksin Belum Muncul di PeduliLindungi, Berikut Cara Mengatasinya

Pada Program Kartu Prakerja semester II 2021 ini, pemerintah menyiapkan anggaran tambahan Rp10 triliun, sehingga program kartu prakerja bisa menambah 2,8 juta peserta dengan total anggaran menjadi Rp30 triliun untuk 8,4 juta peserta.

Saat ini pemerintah baru membuka 2 gelombang, yaitu gelombang 18 dan 19, dengan kuota masing-masing per gelombang 800 ribu peserta.

Itu tandanya masih banyak kuota yang tersisa pada semester II tahun 2021 ini dan Kartu Prakerja gelombang 20 ada kemungkinan bakal dilaksanakan pada September 2021.

Baca Juga: Polisi Bongkar Cara 'Tak Lazim' yang Dilakukan Coki Pardede Saat Pakai Sabu

Berikut penyebab gagalnya Daftar Kartu Prakerja. Terdapat setidaknya enam penyebab gagalnya lolos kartu prakerja, yaitu :

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x