Viral, Beredar Video Seorang Pemuda Berteriak Histeris saat Disuntik Vaksin Covid-19

- 28 Juli 2021, 16:18 WIB
Viral, Beredar Video Seorang Pemuda Berteriak Histeris saat Disuntik Vaksin Covid-19
Viral, Beredar Video Seorang Pemuda Berteriak Histeris saat Disuntik Vaksin Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Litetasi News - Viral, beredar video seorang pemuda berteriak histeris saat di suntik vaksin Covid-19 digelaran vaksinasi Bhayangkara di Aula PGRI Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat.

Diketahui, pemuda bernama Riki Irawan (23), warga Kampung Hegarmanah RT 002/003, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul. Pemuda tersebut phobia terhadap jarum suntik.

Dalam video yang viral di sejumlah media sosial itu, tampak Riki yang mengenakan kaos warna biru, dan celana panjang dan topi hitam yang duduk di kursi vaksinasi. Ia sempat berontak dan terus berteriak histeris sembari badannya pun tampak tegang.

Baca Juga: Fadli Zon : Indonesia Makin 'Menakutkan' Bagi Dunia, Termasuk Negara Sahabat Sekalipun

Petugas vaksinasi dibantu personil Polsek Naringgul terus mencoba menenangkan pemuda yang seumur hidupnya kali pertama disuntik itu.

Riki menceritakan, dirinya phobia jarum suntik sejak masih bocah. Tidak diketahui pasti, apa penyebab dirinya memiliki phobia terhadap jarum suntik itu.

"Seumur hidup ini kali pertama saya disuntik untuk vaksinasi Covid-19. Meskipun memiliki trauma, tapi saya yakin bisa melakukannya," kata Riki, kepada wartawan, Rabu 28 Juli 2021.

Baca Juga: Amerika Kembali Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Akibat 'Membuang' Masker, Ini Penjelasan Satgas PB IDI

Meskipun memiliki phobia terhadap jarum suntik, Riki mengimbau masyarakat agar patuh dengan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini merupakan ikhtiar dalam mencegah dan menekan penyebaran serta penularan virus Corona. Sehingga diharapkan, pandemi segera berakhir. Saya saja yang memiliki phobia terhadap jarum suntik ikut vaksinasi, masa kalian gak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x