21,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac Diterima Indonesia, Airlangga Hartarto : Vaksinasi Covid-19 Langkah Krusial

- 27 Juli 2021, 15:03 WIB
21,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac Diterima Indonesia, Airlangga Hartarto : Vaksinasi Covid-19 Langkah Krusial.
21,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac Diterima Indonesia, Airlangga Hartarto : Vaksinasi Covid-19 Langkah Krusial. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

Literasi News - Vaksin Sinovac kembali diterima Indonesia dalam bentuk bahan baku di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten pada Selasa, 27 Juli 2021.

Bahan baku vaksin Sinovac yang diterima pada pengiriman tahap 30 ini berjumlah sebanyak 21,2 juta dosis vaksin.

Hal ini disampaikan langsung Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Siang hari ini kita menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19 yaitu vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku," kata Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Cara Cek BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta, Berikut Persyaratan Menerima Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Airlangga memastikan pemerintah akan terus berupaya mendatangkan vaksin melalui seluruh jalur. Hal ini untuk memenuhi penyediaan vaksin guna mencapai target sasaran vaksinasi dan membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

"Kami menyampaikan pemerintah selalu memastikan keamanan kualitas atau mutu dan khasiat atau efikasi untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, dan para ahli," ujar Airlangga.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk menerima vaksin. Vaksinasi, kata Airlangga, merupakan salah satu upaya keluar dari krisis pandemi Covid-19.

Baca Juga: Penutupan Aktifitas Pendakian di Kawasan TNGGP Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x