Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Ketua DPW PKB Jawa Barat Dorong Pemerintah Libatkan Elemen Masyarakat

- 24 Juli 2021, 11:47 WIB
Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Ketua DPW PKB Jawa Barat Dorong Pemerintah Libatkan Elemen Masyarakat.
Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Ketua DPW PKB Jawa Barat Dorong Pemerintah Libatkan Elemen Masyarakat. /Literasi News/Dok PKB Jawa Barat

Literasi News - Dorong percepatan vaksinasi Covid-19, DPW PKB Jawa Barat kembali gelar vaksinasi masal lewat acara Vaksin Indonesia Bangkit dalam rangkaian Harlah PKB ke-23.

Vaksinasi masal ini dilaksanakan di Kantor DPW PKB Jawa Barat di Jl KH Ahmad Dahlan No 1b, Burangrang, Kecamatan Lengkong Kota Bandung pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Anang Hermansyah Kolaborasi dengan Dedi Mulyadi, Penggemar Tidak Sabar Nonton Hasilnya

Menurut Huda penanganan pandemi Covid-19 lewat vaksinasi ini adalah kunci keberhasilan Indonesia untuk keluar dari daftar negara dengan kasus postitivity rate atau angka penularan Covid-19 tertinggi di Asia saat ini.

"Lonjakan kasus Covid-19 Indonesia yang terjadai dalam beberapa waktu ini bisa diredam lewat gencarnya vaksinasi. Kondisi ini membuat kita terus berkejaran dalam mempercepat vakinsasi ini, vaksinasi adalah kunci," kata Syaiful Huda saat dihubungi Literasinews.com pada 24, Juli 2021.

Lewat Vaksin Indonesia Bangkit di DPW PKB Jawa Barat ini Huda berharap bisa segera memenuhi target vaksinasi sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercapai.

Baca Juga: Pupuk Kujang Hibah Laboratorium BSL dan Alat Penunjang PCR untuk RSUD Karawang

"Sejak awal kita mendukung bagaimana percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai agar kita semua tidak khawatir dengan kondisi ini," ungkapnya.

Selain itu, Huda mendorong pemerintah agar terus melakukan kolaborasi dalam percepatan vaksinasi ini dengan element masyarakat atau civil society yang ada.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah