Hampir Setahun Sakit, Arif Terbaring Lemah di Kamar Kontrakan, Kondisinya Mengkhawatirkan

- 27 Juli 2021, 10:29 WIB
Hampir Setahun Sakit, Arif Terbaring Lemah di Kamar Kontrakan, Kondisinya Mengkhawatirkan
Hampir Setahun Sakit, Arif Terbaring Lemah di Kamar Kontrakan, Kondisinya Mengkhawatirkan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arif Mardiansyah (21), terbaring lemah di atas kasur busa lusuh setelah penyakit paru-paru yang dideritanya hampir setahun lalu menggerogoti tubuhnya. Kini kondisinya makin kurus kering, hanya tinggal kulit dan tulang.

Pemuda yang tinggal di kamar kontrakan Kampung Ciajag RT 02/01, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur Jawa Barat itu hidup berdua dengan neneknya yang sudah pikun.

Tidak banyak yang bisa dilakukan pemuda itu, bahkan untuk buang air pun terpaksa dilakukannya di dalam kamar.

Baca Juga: 4 Golongan Manusia yang Haram Tersentuh Api Neraka

Diketahui, Arif tercatat sebagai warga Kampung Cibinong, RT02/87, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, dan sudah menempati kontrakan itu sejak satu bulan lalu.

Sebelumnya, masyarakat sekitar Arif tidak mengetahui Arif itu sakit, dan baru diketahui setelah ketua RT setempat melakukan pengecekan bersama warga lainnya ketika mendapatkan informasi dari Kepala Desa setempat.

"Setelah mendapatkan infromasi dari Pak kades, saya ditemani beberapa warga langsung mencarinya, tidak lama, memang benar ada warga yang sakit, dan sudah dalam keadaan kurus kering," kata Ude (54) Ketua RT02/1, Desa Sirnagalih pada wartawan di rumahnya.

Baca Juga: Tips Membuat Tongseng Sapi Ala Rumahan

Ude menuturkan, Arif tinggal berdua bersama neneknya yang mengalami kurang pendengaran, baru menempati rumah sekitar satu bulan lalu. Namun sejak pindah tidak melapor ke ketua RT lingkungan setempat.

"Sejak pindah kesini, mereka tidak melapor. Berdasarkan Kartu Keluarga (KK) warga tersebut tercatat sebagai warga Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah