Bupati Herman Menjamin Persediaan Oksigen Rumah Sakit di Cianjur Aman, Cukup Hingga Sepekan Ke Depan

- 5 Juli 2021, 17:30 WIB
Bupati Herman Menjamin Persediaan Oksigen Rumah Sakit di Cianjur Aman, Cukup Hingga Sepekan Ke Depan
Bupati Herman Menjamin Persediaan Oksigen Rumah Sakit di Cianjur Aman, Cukup Hingga Sepekan Ke Depan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman menjamin persediaan oksigen di sejumlah rumah sakit di wilayahnya aman. Ia mengatakan ketersediaan oksigen diprediksi cukup hingga pekan depan.

"Stok oksigen di tiga rumah sakit milik Pemkab Cianjur, yaitu RSUD Pagelaran, RSUD Sayang, dan RSUD Cimacan aman dan cukup hingga satu pekan kedepan," kata Herman, kepada wartawan, Senin 5 Juli 2021.

Dijelaskan Herman, jajarannya telah melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan oksigen di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di wilayahnya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Personil Gabungan Jaga dan Lakukan Pemeriksaan Setiap Kendaraan yang akan Masuk Wilayah Cianjur

"Kita pastikan stok ketersediaan oksigen di seluruh fasilitas kesehatan di Cianjur, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit tetap aman tersedia," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, kebutuhan oksigen di setiap rumah sakit mencapai 10 ribu kubik per dua pekan.

Diungkapkan Yusman, kebutuhan oksigen tidak hanya pada saat pandemi Covid-19 tapi juga untuk kebutuhan pasien di luar Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini 5 Juli 2021, Tonton Film The Founder, The Last Stand, dan The Prince Nanti Malam

"Kami pastikan agar tetap tersedia, sehingga stok oksigen tetap aman. Saat ini masih diupayakan agar lebih banyak lagi bekerjsama dengan beberapa vendor tabung gas oksigen lainnya, agar bisa mencukupi kebutuhan di rumah sakit," jelas Yusman.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah