Lagi, ASN di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 15 Juli 2021, 19:10 WIB
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Lagi, ASN di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Lagi, ASN di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19 /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

ASN tersebut merupakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Warungkondang dan diketahui memiliki penyakit penyerta, diabetes dan sesak napas.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan ASN bernama Damahuri itu meninggal dunia setelah sempat di rawat di rumah sakit.

Selain terpapar virus Corona, lanjut Yusman, almarhum juga diketahui memiliki riwayat penyakit sesak napas dan darah tinggi.

Baca Juga: Jual Tabung Oksigen dengan Harga Dua Kali Lipat, Dua Orang Distributor Diringkus Polres Metro Jakarta Pusat

"Betul ada seorang ASN yang meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Almarhum merupakan Sekmat Warungkondang, dan memang memiliki riwayat penyakit sesak napas dan darah tinggi," kata Yusman, kepada wartawan, Kamis 15 Juli 2021.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan virus Corona, lanjut Yusman, pihaknya telah melakukan penelusuran kontak erat terhadap 19 orang pegawai di lingkungan Kecamatan Warungkondang.

"Kami langsung bergerak cepat dengan melakukan tes swab antigen terhadap 19 pegawai yang diduga pernah kontak erat. Dari hasil tes swab antigen itu, didapat dua orang pegawai dinyatakan positif Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Fenomena Aphelion 2021 Berkahir Agustus, Ini Daerah di Indonesia yang Terpengaruh

Dua orang pegawai di lingkungan Kecamatan Warungkondang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, kata Yusman, kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x