Warga Perumahan PNN, Cianjur Bahu Membahu Membantu Tetangga yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19

- 10 Juli 2021, 19:55 WIB
Warga Perumahan PNN, Cianjur Bahu Membahu Membantu Tetangga yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19
Warga Perumahan PNN, Cianjur Bahu Membahu Membantu Tetangga yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Warga Perumahan PNN (Prima Nagrak Nusantara), Cianjur, Jawa Barat bahu membahu membantu dan mendukung warga setempat (Tetangga) yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 di rumah dengan rutin memberikan makanan, buah-buahan, dan vitamin.

Diketahui terdapat dua orang warga yang sedang menjalani isolasi di perumahan itu. Mereka terkofirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

Namun, mereka semuanya tanpa gejala, sehingga oleh pihak puskesmas setempat direkomendasikan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumah masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Indosiar Hari Minggu 11 Juli 2021, Siaran Langsung Final Copa America Argentina vs Brazil

Meskipun warga lainnya sempat khawatir, warga tidak lantas mengucilkan mereka yang sedang berjuang untuk sembuh dari paparan virus Corona tersebut. Justru sebaliknya, warga memberikan dukungan dan semangat agar dapat kembali sehat.

Bendahara RT 005/010, Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Atin mengungkapkan setiap hari warga memasok seluruh kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Tidak hanya makanan, lanjut Atin, warga juga memasok seperti susu dan vitamin. "Setiap pagi dan sore, warga memasok makanan yang dikordinasikan oleh ketua RT. Makanan, seperti susu, roti, buah-buahan, hingga vitamin dikumpulkan untuk kemudian diberikan kepada mereka," kata Atin, kepada wartawan, Sabtu 10 Juli 2021.

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Brazil Final Copa America 2021: Sanggupkah Messi Mengakhiri Kutukannya

Untuk menghindari kontak langsung, makanan yang dibungkus kantong plastik itu digantung di pagar rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Sejak hari pertama karantina, ini wujud kepedulian kami selaku warga untuk memberi dukungan kepada tetangga kami yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah