Inspiratif, Gotong Royong Warga Kota Depok Bantu Pasien Isoman, Ketua RW: Minimal Tidak Ada yang Kelaparan

- 5 Juli 2021, 11:00 WIB
Inspiratif, Gotong Royong Warga Kota Depok Bantu Pasien Isoman, Ketua RW: Minimal Tidak Ada yang Kelaparan.
Inspiratif, Gotong Royong Warga Kota Depok Bantu Pasien Isoman, Ketua RW: Minimal Tidak Ada yang Kelaparan. /Abdul Rokib/Literasi News

Literasi News - Kasus Covid-19 di Kota Depok mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa waktu terakhir, pada Minggu, 4 Juli 2021 tercatat ada 1.169 kasus baru.

Angka kasus harian tersebut merupakan angka tertinggi dalam selama pandemi Covid-19 di Kota Depok.

Iwan Setiawan Ketua RW 025 di Kampung Sugutamu, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menceritakan bagaimana menghadapi tingginya kasus Covid-19 di lingkungannya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemprov Jabar Akan Sediakan Obat Gratis Bagi Pasien Isolasi Mandiri, Berikut Caranya

Dua minggu sebelum PPKM Darurat diberlakukan oleh pemerintah, Iwan Setiawan mengungkapkan ada 30 lebih warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

"Sebelum ada varian baru, banyak warga kami yang sudah terpapar Covid-19, kurang lebih ada 30 orang warga kami yang terkonfirmasi Covid-19," kata Iwan Setiawan kepada Literasinews.com pada Senin, 5 Juli 2021.

Pria yang akrab dipanggil Iwan ini menceritakan bagaimana pihaknya menangani Covid-19 bersama Satuan Tugas Satgas Covid-19 tingkat RW.

Baca Juga: Penyebab Bantuan BLT UMKM atau BPUM PNM Mekaar Telat Cair

"Langkah pertama yang dilakukan ketika ada yang terkonfirmasi Covid-19 melaporkan kepada RT untuk kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan disekitar rumah yang bersangkutan," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x