Puluhan Warga Girimukti Campaka Cianjur Positif Covid-19, Terpapar Dari Pengungsi yang Kabur Dari Isolasi

- 24 Juni 2021, 20:59 WIB
Ilustrasi. Puluhan Warga Girimukti Campaka Cianjur Positif Covid-19, Terpapar Dari Pengungsi yang Kabur Dari Isolasi
Ilustrasi. Puluhan Warga Girimukti Campaka Cianjur Positif Covid-19, Terpapar Dari Pengungsi yang Kabur Dari Isolasi /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 23 warga Desa Girimukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Puluhan warga itu diduga terpapar dari pengungsi Kampung Cingkeuk, Desa Cibokor Kecamatan Cibeber yang kabur dari tempat isolasi.

Kepala Desa Girimukti, Campaka Dadan Supardan, mengatakan puluhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berawal dari adanya seorang warga setempat yang mengeluhkan anosmia yang disertai gejala lain.

Setelah dilakukan penyelusuran, lanjut Dadan, warga yang terkonfirmasi positif itu mengaku sebelumnya didatangi pengungsi dari Desa Cibokor Kecamatan Cibeber yang seharusnya menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Empat Puskesmas di Kabupaten Cianjur Sempat Tutup Pelayanan Dua Pekan Terakhir Dampak Covid-19

"Warga yang terkonfirmasi kini sudah menjalani isolasi mandiri. Logistik untuk sehari-hari juga disiapkan. Kita sudah beri arahan agar mereka lebih patuh menjalani isolasi mandiri,supaya tidak menyebarkan pada yang lain," kata Dadan, kepada wartawan, Kamis 24 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Campaka, dr Tito Nurtansah, mengungkapkan puluhan warga yang terpapar virus Corona itu tersebar di sejumlah ke RT-an yang ada di Desa Girimukti.

Tito mengungkapkan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diduga terpapar dari warga Desa Cibokor Kecamatan Cibeber yang sebelumnya positif Covid-19.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Produksi Oksigen di Jateng Aman : Rumah Sakit Tidak Perlu Panik

"Totalnya ada 23 orang yang terkofirmasi positif Covid-19. Mereka terpapar dari pengungsi warga Cibokor, Cibeber yang memang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19," kata Tito.

Tito menyebutkan, dari 11 desa di Kecamatan Campaka, hanya tiga desa yang ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu didominasi warga berusia produktif.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x