Empat Puskesmas di Kabupaten Cianjur Sempat Tutup Pelayanan Dua Pekan Terakhir Dampak Covid-19

- 24 Juni 2021, 20:46 WIB
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal : Empat Puskesmas di Kabupaten Cianjur Sempat Tutup Pelayanan Dua Pekan Terakhir Dampak Covid-19
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal : Empat Puskesmas di Kabupaten Cianjur Sempat Tutup Pelayanan Dua Pekan Terakhir Dampak Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dua pekan terakhir terdapat empat pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terpaksa ditutup sementara, karena ada sejumlah tenaga kesehatan setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan empat puskesmas yang sempat menutup pelayanan sementara, yaitu Puskesmas Cibinong, Sindangkerta Pagelaran, Sukanagara dan Sukaluyu.

Disebutkan Yusman, untuk jumlah total tenaga kesehatan yang terpapar virus Corona di empat puskesmas itu mencapai 50 orang.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Produksi Oksigen di Jateng Aman : Rumah Sakit Tidak Perlu Panik

"Dalam dua pekan terakhir ada empat puskesmas yang ditutup, dengan jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 50 orang," kata Yusman, kepada wartawan, Kamis 24 Juni 2021.

Dari empat puskesmas yang sempat menutup pelayanan itu, tiga di antaranya kini sudah membuka lagi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Tinggal satu, yaitu Puskesmas Sukanagara yang masih ditutup. Setelah 11 tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga puskesmas yang sudah buka pelayanan kesehatan dengan pengetatan prokes," jelasnya.

Baca Juga: Kantor BKPPD Cianjur Satu Pekan Terapkan Lockdown, Setelah Ada Pejabat dan Pegawainya Positif Covid-19

Yusman menambahkan, hampir seluruh puskesmas di Kabupaten Cianjur terdapat tenaga kesehatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun dalam jumlah sedikit, sehingga pelayanan kesehatan di puskesmas masih berjalan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x