Kantor BKPPD Cianjur Satu Pekan Terapkan Lockdown, Setelah Ada Pejabat dan Pegawainya Positif Covid-19

- 24 Juni 2021, 18:54 WIB
Ilustrasi. Kantor BKPPD Cianjur Satu Pekan Terapkan Lockdown, Setelah Ada Pejabat dan Pegawainya Positif Covid-19
Ilustrasi. Kantor BKPPD Cianjur Satu Pekan Terapkan Lockdown, Setelah Ada Pejabat dan Pegawainya Positif Covid-19 /ANTARA/Destyan Sujarwoko

Literasi News - Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terapkan Lockdown, setelah sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan kantor itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib, mengatakan kebijakan karantina itu dilakukan setelah terdapat tujuh orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dijelaskan Budi, kasus terpaparnya sejumlah pegawai itu berawal dari adanya seorang staf yang menunjukkan gejala Covid-19. Setelah dilakukan swab antigen, ternyata positif terpapar virus Corona.

Baca Juga: Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Shihab Diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur

Setelah seorang staf dinyatakan positif Corona, lanjut Budi, seluruh pegawai yang berkontak erat di swab test antigen. Didapati ada enam pegawai lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Total ada tujuh pegawai yang terkonfimasi positif COVID-19. Dari tujuh orang tersebut, ada juga Kabid dan Kasubag. Seluruhnya berdasarkan hasil swab antigen," jelas Budi.

Budi menduga, para pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu akibat sering melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, khususnya yang ke daerah zona merah.

Baca Juga: Klaster Industri Penyebab Corona Tinggi di Karawang, Ridwan Kamil Minta Polisi Turun Tangan

"Kegiatan dinas ke luar kota memang sempat padat, diduga mereka terpapar saat menjalankan kegiatan dinas itu," ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan kantornya, kata Budi, pihaknya melakukan lockdown selama satu pekan kedepan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x