Kritis, dr. Irandi Putra Pratomo Sebut RSUI Terancam Kehabisan Stok Obat Corona

- 24 Juni 2021, 15:14 WIB
Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona /Pixabay/Fernandozhiminaicela

Literasi News - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) terancam kehabisan stok obat untuk pasien corona. Pasalnya jumlah pasien Corona terus meningkat.

Dokter RSUI, dr. Irandi Putra Pratomo mengatakan, meski saat ini stok obat-obatan untuk pasien corona di RSUI aman, tapi lonjakan kasus corona bisa mengakibatkan stok obat habis.

Persoalan obat dan pasien corona itu disampaikannya dalam acara Mata Najwa yang diunggah melalui kanal Youtube Najwa Shihab pada Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Viral, Satgas Covid-19 Karawang Bubarkan 3 Tempat Karaoke dan 2 Cafe

“Karena memang salah satu obat standar yang banyak digunakan di pengobatan Covid, ada yang memang secara impornya kita berkurang, karena memang stok globalnya bermasalah,” tuturnya, dikutip literasinew.com dari kanal Youtube Najwa Shihab.

dr. Irandi Putra Pratomo mengungkapkan, bahwa permasalahan obat-obatan untuk para pasien corona ini merupakan isu nasional.

Bahkan dia juga menyampaikan, di RSUI juga sempat mengalami kekosongan stok obat untuk pasien corona, tetapi berhasil dilakukan pengisian darurat.

“Dan di RSUI sendiri sempat terjadi kekosongan, walaupun akhirnya kita melakukan stocking emergency,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Permintaan Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Ditengah Amukan Covid-19 : Satu Hal Sederhana

Jika melihat tren penambahan pasien terpapar Corona, RSUI berpotensi kehabisan obat-obatan tersebut. Hal ini jelas membahayakan pasien Corona.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah