Tim Pemburu Preman Polres Cianjur Dibentuk, Menyisir Lokasi Rawan Tindak Premanisme maupun Pungutan Liar

- 13 Juni 2021, 18:36 WIB
Kapolres AKBP Mochamad Rifai: Tim Pemburu Preman Polres Cianjur Dibentuk, Menyisir Lokasi Rawan Tindak Premanisme maupun Pungutan Liar
Kapolres AKBP Mochamad Rifai: Tim Pemburu Preman Polres Cianjur Dibentuk, Menyisir Lokasi Rawan Tindak Premanisme maupun Pungutan Liar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim Pemburu Preman Polres Cianjur, Jawa Barat diterjunkan untuk menyisir aktivitas premanisme yang diduga melakukan pungutan liar dan sangat meresahkan masyarakat.

Tim tersebut dibentuk menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak segala bentuk aksi premanisme, di antaranya pungutan liar yang dinilai merugikan dan meresahkan.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengungkapkan tim terdiri dari gabungan fungsi dan satuan akan menyisir setiap lokasi yang dinilai rawan atau berpotensi terjadinya tindak premanisme dan pungutan liar.

Baca Juga: Link Live Streaming Mola TV Pertandingan Inggris vs Kroasia Pada Liga Euro 2020 13 Juni 2021

"Sejumlah objek vital, seperti pasar, terminal, destinasi wisata, dan lokasi lainnya menjadi fokus kami untuk mencegah terjadinya aktivitas premanisme yang merugikan dan meresahkan masyarakat," kata Rifai, kepada wartawan, Minggu 13 Juni 2021.

Rifai mengatakan destinasi wisata juga perlu dipantau untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan yang berlibur ke Cianjur.

Ditegaskan Rifai, jajarannya tidak akan memberi ruang dan kesempatan bagi para pelaku premanisme, sehingga akan menindak dan memproses secara hukum preman yang beroperasi di wilayah hukum Cianjur.

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, Head to Head Copa America 2021 Brazil vs Venezuela Live Indosiar

Sejumlah preman yang berhasil diamankan dilakukan pendataan, selanjutnya akan diberikan pembinaan. Jika memang terbukti melakukan pelanggaran hukum, langsung diberikan tindakan.

"Tidak ada ruang bagi kelompok preman, seluruhnya akan kami berantas. Tidak ada aksi premanisme dan pungutan liar di Cianjur. Ini demi mewujudkan wilayah Cianjur yang aman dan kondusif," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah