Puluhan ODGJ di Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

- 11 Juni 2021, 16:00 WIB
Puluhan ODGJ di Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Puluhan ODGJ di Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 40 Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang digelar di Halaman Utama Mapolres Cianjur, Jumat 11 Juni 2021.

Selain vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ, kegiatan itu juga diikuti para penyandang disabilitas, pra lanjut usia, dan lanjut usia yang ada di wilayah Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengungkapkan kegiatan yang digelar itu bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat dan juga melibatkan para vaksinator dari RS Bhayangkara Cianjur.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), Nanti Malam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Live SCTV

"Dari jumlah total 200 orang yang menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini, 40 di antaranya merupakan ODGJ. Sementara sisanya terdiri dari penyandang disabilitas, pra lansia, dan lansia," kata Rifai, kepada wartawan, Jumat.

Disebutkan Rifai, para ODGJ yang menjalani vaksinasi itu berasal dari sejumlah yayasan sosial yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Ada yang berasal dari yayasan sosial, tapi ada juga yang langsung di ambil dari jalanan oleh petugas," ucapnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Dibuka, Berikut Penjelasan Airlangga Hartarto

Rifai mengungkapkan, para ODGJ memiliki hak yang sama dari pemerintah termasuk untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona.

"Seluruh masyarakat Cianjur menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, tidak terkecuali ODGJ," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x