Persediaan Vaksin Mulai Menipis Ditengah Gencarnya Pemberian Vaksinasi Selama Ramadan

- 30 April 2021, 19:09 WIB
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, Persediaan Vaksin Mulai Menipis Ditengah Gencarnya Pemberian Vaksinasi Selama Ramadan
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, Persediaan Vaksin Mulai Menipis Ditengah Gencarnya Pemberian Vaksinasi Selama Ramadan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ditengah gencarnya pemberian vaksinasi di Kabupaten Cianjur, kini persediaan vaksin Covid-19 di Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, semakin menipis.

Sementara vaksinasi selama bulan suci Ramadhan tengah gencar dilaksanakan di Kabupaten Cianjur. Pemberian vaksin dijadwalkan akan berlangsung hingga 5 Mei 2021 mendatang.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal kepada wartawan, Jumat 30 April 2021.

Baca Juga: Bocah 4 tahun Tenggelam di Kolam Apung Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta

"Vaksinasi di bulan puasa diagendakan hingga 5 Mei mendatang. Namun, saat ini stok mulai menipis, paling cukup untuk beberapa hari ke depan," kata Yusman.

Yusman mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan pendistribusian baru ke provinsi. Namun, dari informasi vaksin baru akan dipasok pada 22 Mei mendatang.

"Rencananya akan dikirim 50.000 dosis setelah lebaran nanti," ujar dia. Yusman berharap target 220 ribu warga Cianjur bisa divaksin tercapai.

Baca Juga: Antisipasi Jalan Tikus Digunakan Pemudik, Polres Cianjur Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Lokasi

Sebelumnya, selama pelaksanaan puasa, Pemkab Cianjur gencar melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19.

Rencananya, vaksinasi akan dilaksanakan hingga 5 Mei mendatang yang dipusatkan di Gelanggang Generasi Muda, dan di tiga lokasi lainnya termasuk di puskesmas.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x