Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Pati

- 6 Juni 2021, 13:31 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Pati
Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Pati /Istimewa/Tribratanews

Literasi News - Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pati.

Giat yang dilakukan di Rumah Sakit Marga Husada pada Sabtu 5 Juni 2021 itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Diketahui, terdapat lonjakan yang tinggi kasus Covid-19 di Kudus, dan posisi Pati cukup dekat dengan Kudus.

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolri kembali menegaskan kepada seluruh pihak untuk kembali meningkatkan penerapan protokol kesehatan agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 6 Juni 2021, Andin Hanya Percaya Rendi dan Ibu Panti

"Jadi Jangan kita sudah divaksin tidak menerapkan prokes, itu tidak benar. Karena vaksin ini hanya untuk meningkatkan imun kita bukan kekebalan dari virus Covid-19, tetap terapkan 5M," ungkap Kapolri dikutip Literasinews.com dari tribratanews, Minggu 6 Juni 2021.

"Bahaya Covid-19 ini masih mengancam dan mengahantui kita, mari kita putus mata rantai penyebarannya,” ungkap Kapolri.

Hal tersebut disampaikan Kapolri mengingat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kudus.

“Kalau kita dari perkembangan yang ada, bahwa rumah sakit yang ada di Pati sudah menampung semua pasien yang dari kudus. Karena jarak Pati Ke Kudus sangat dekat,” ungkap Kapolri.

Baca Juga: Cara Buat NPWP Online, Berikut Syarat yang Harus Disiapkan

Kapolri juga menyampaikan, saat ini tingkat kejenuhan masyarakat terkait penerapan prokes sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam penerapan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah